Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Kreatif Dari Barang Bekas

Ide Kreatif dari barang bekas - Suka menemukan barang yang menumpuk dan tidak terpakai dirumah anda, jangan langsung dibuang ya lebih baik kita rubah menjadi sesuatu yang lebih berguna yang bisa menghiasi rumah kita. Caranya mudah yaitu dengan mendaur ulang barang yang tidak terpakai tersebut.
Kami memiliki beberapa contoh sederhana dari barang barang yang tidak terpakai tersebut.

1. Tempat Lilin Dari Botol Bekas
Tempat lilin unik ini sangat mudah membuatnya, yaitu kita tinggal memotong botol air mineral ukuran yang besar, kemudian isi dengan pasir pantai dan batu yang cantik. Untuk lilinnya kita bisa menggunakan lilin dari lampu LED kecil yang banyak dijual di online shop sekarang. Berikut hasil dari tempat lilin dari botol bekasnya.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah1

2. Vas Bunga dari Bekas Lampu
Untuk membuat vas bunga ini caranya mudah namun butuh kesabaran khusus karena kita harus membuang isi dari bohlam yang sudah mati, kemudian di hias menggunakan kawat dan kita bisa gantung di bagian rumah agar lebih hijau.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah2

3. Gantungan Baju dari Garpu
Gantungan baju ini sangat menarik untuk rumah, selain fungsinya sebagai tempat baju ini juga bisa dijadikan sebagai hiasan pada dinding rumah kita.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah3

4. Wadah Serbaguna Dari Botol Bekas
Ini cukup populer dikategori barang bekas, karena bentuknya yang lucu (karena menggunakan botol bekas air minuman bersoda), kita bisa menggunakannya untuk wadah koin atau tempat obat atau tempat barang barang kecil yang ada dikamar kita.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah4

5. Tempat Pensil dari Jerigen Bekas
Melihat dari bentuknya tempat pensil ini sangat mudah dibuat kita bisa memotong jerigen yang akan digunakan kemudian susun pada dinding rumah kamar kita. Dengan menyusun pensil untuk mengelompokan berdasarkan warna kita bisa melatih si kecil untuk terbiasa rapih didalam menyimpan barang barangnya.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah6

6. Gantungan Kunci dari Garpu atau Sendok
Selain untuk gantungan baju ternyata garpu juga bisa kita gunakan sebagai gantungan baju. Selain itu ini juga bisa kita gunakan sebagai souvenir pada pernikahan kita, asal budgetnya cukup ya.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah7

7. Gelang Dari Botol Bekas
Daripada botol bekas dibuang begitu saja lebih baik kita daur ulang menjadi gelang yang bisa digunakan oleh putri kita. Bahan yang digunakan adalah botol bekas, beberapa jenis kain, cutter untuk memotong, glue gun untuk menempelkan kain yang akan digunakan untuk membungkus botol bekas tersebut. Lihat saja hasilnya menarik bukan untuk kita coba.
Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Menumpuk Di Rumah8
Sangat menarik bukan contoh Ide Kreatif Dari Barang Bekas yang bisa kita buat. Selain murah ini juga bisa membuat bumi kita lebih bersih karena kita bisa memperpanjang umur sampah sebelum dibuang.
Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ide Kreatif Dari Barang Bekas"