Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Kreatif Daur Ulang Botol Bekas

Kreatipedia - Ide Kreatif Daur Ulang Botol Bekas, sering melihat botol bekas berserakan dari mulai botol bekas air mineral sampai dengan botol bekas minuman bersoda. Jangan keburu dibuang ya, ternyata sampah-sampah tersebut bisa kita rubah menjadi barang yang lebih berguna.

Berikut ini adalah beberapa Ide Kreatif Daur Ulang Botol Bekas yang bisa kalian implementasikan dirumah:

1. Hiasan Pinguin Dari Botol Minuman Bersoda

Ide sederhana membuat Hiasan Pinguin dari botol minuman bersoda ini cocok buat anda yang memiliki anak kecil, hasil dari daur ulang barang bekas ini bisa jadi mainan baru untuk menemani sikecil bermain


2. Tempat Pinsil dari Botol Bekas

Ternyata ide ini sangat sederhana lho, cukup memotong beberapa bagian dari bekas botol shampo maka anda telah bisa daur ulang barang bekas menjadi barang lebih berguna

3. Tempat Charger Handphone dari Bekas Botol Shampo

Anda memiliki masalah dengan kabel charger smartphone yang pendek, cukup dengan melakukan daur ulang botol bekas shampo ternyata bisa menjadi solusi dari permasalahan anda tadi. Anda cukup meletakan smartphone didalam botol bekas shampo yang telah dimodifikasi untuk dapat segera digunakan

4. Daur Ulang Botol Minuman Bersoda Menjadi Pot Gantung

Wah siapa sangka ternyata botol bekas minuman bersoda yang sering kita buang ternyata jika di daur ulang bisa menjadi barang yang digunakan lagi, sebagai contoh untuk vertical garden ini, cukup dengan memotong bekas minuman soda dengan pola tertentu dan menggantungnya secara vertikal maka anda bisa menanam beberapa tanaman kecil untuk menghiasi tembok anda.

5. Menyulap Botol Bekas Minuman Bersoda Menjadi tempat Bumbu Dapur

Selain untuk pot gantung ternyata botol bekas minuman bersoda ini bisa juga sebagai wadah untuk menaruh bumbu dapur. Dengan desain botol yang cukup unik maka bisa menghiasi dapur anda agar lebih kece lagi.

6. Meyulap Botol Bekas Minuman Bersoda menjadi Rak Koran dan Majalah

Ternyata tidak itu saja, botol bekas minuman bersoda ini bisa juga kita sulap menjadi tempat untuk koran atau majalah, cukup dengan memotong secara vertical dan meletakannya secara vertical juga maka anda sudah bisa merapihkan tumpukan koran dan memiliki fungsi sebagai penghias ruangan juga

7. Hiasan Buah Apel dari Botol Bekas

Ide lainnya untuk daur ulang botol bekas adalah dengan merubahnya menjadi hiasan buah apel untuk menghiasi ruang keluarga anda.

8. Wadah Pernak Pernik Dari Botol Bekas

Yang terakhir untuk daur ulang botol bekas adalah dengan merubahnya menjadi wadah untuk pernak-pernik kecil atau tempat permen. Anda bisa meletakannya didapur, di kamar atau di ruang keluarga.


Itulah beberapa ide daur ulang barang bekas, jadi jangan buang botol plastik anda siapa tahu anda bisa berkreasi dengan menghasilkan ide kreatif dari botol bekas. Jangan lupa baca postingan kita yang lain juga ya.

Posting Komentar untuk "Ide Kreatif Daur Ulang Botol Bekas"